junita christina

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Konsultasi

Konsultasi

KONSULTASI TIM PENGEMBANG MODEL PENDIDIKAN KELUARGA DENGAN AKADEMISI DAN PRAKTISI

Seperti biasanya di awal tahun untuk mengawali aktifitas pengembangan model, biasanya beberapa orang pengembang dari masing-masing pokja dipanggil ke direktoratnya masing-masing untuk menyamakan persepsi serta mengikuti bimbingan teknis penyusunan pengembangan model.

Khusus untuk pokja pendidikan keluarga oleh direktorat pembinaan pendidikan keluarga telah menyelengarakan bimbingan teknis pengembangan model pendidikan keluarga. Kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 11-16 februari 2018 di PP DAN PAUD DIKMAS JAWA BARAT dengan melibatkan 3 orang pengembang model pendidikan keluarga dari 15 UPT yang mengikuti bimtek angkatan kedua. Sekembalinya dari Bandung tim pengembang langsung menyusun desain dan instrument studi pendahuluan untuk keperluan studi eksplorasi, namun sebelum studi eksplorasi terlebih dahulu dilakukan FGD desain dan instrument. FGD bukan hanya dilakukan bagi tim pengembang pokja pendidikan keluarga saja, namun dilaksanakan bersama-sama dengan pokja lainnya yakni pokja PAUD, pokja DIKMAS serta pokja Kursus dengan melibatkan masing-masing akademisi dan praktisi serta undangan internal lainnya yang bertujuan untuk mengkritisi instrument yang akan dipakai dalam pengumpulan data dilapangan nanti.

Berdasarkan hasil FGD tim pengembang melakukan perbaikan instrument guna persiapan studi eksplorasi, untuk memperbaiki instrument tim pengembang melakukan konsultasi dengan akademisi dan praktisi yang dilakukan pada hari selasa tanggal 13 Maret 2018 yang bertempat di ruang pertemuan pamong belajar BP PAUD dan Dikmas Papua. Hasil dari konsultasi inilah yang akan dipakai dalam melakukan studi pendahuluan guna mendapatkan data dan informasi serta permasalahan yang terjadi dilapangan sehingga data itulah yang kemudian diambil untuk menjadi bahan penelitian pengembangan model pendidikan keluarga tahun 2018. (Tim Pengembang : L.M Arifin, Junita Ch, Peni Siswati).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

semoga kedepannya tempat ibu bisa dijadikan mitra kerja balai.

14 Mar
Balas

wah seandainya di tempatku ada progran itu di PAUD anak-anak dapat memiliki pengalaman yang lebih menarik

14 Mar
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali